Pengiriman Barang

1. Berapa lama produk bisa saya terima setelah pembayaran?

Berbeda dari e-commerce pada umumnya, Cetakmurah memproduksi setiap produknya secara kustomisasi sehingga ada waktu produksi yang diperlukan.

Pengiriman produk tergantung pada 2 Tahap:
A. Waktu produksi yang ditentukan oleh jenis dan jumlah produk yang dipesan.
Waktu Produksi dihitung mulai setelah approval/ konfirmasi ACC design dari Anda telah kami terima dan syarat-syarat pembayaran telah dipenuhi.

B. Waktu pengiriman yang ditentukan oleh jasa pengiriman yang anda pilih.
Waktu pengiriman adalah lamanya pengantaran pada saat produk selesai produksi hingga sampai di alamat tujuan.

Total waktu sampai diterima adalah waktu produksi (A) + waktu pengiriman (B).

Rata-rata perkiraan lama Waktu Produksi (dihitung dari Desain Ready Cetak) :

  • Brosur (apabila tidak ada finishing Lipat/Laminating) = 2-4 hari kerja
  • Brosur (dengan finishing Lipat/Laminating) = 3-7 hari kerja.
  • Box dan Paperbag = 7-14 hari kerja.

2. Jika saya butuh pengiriman kilat, apakah Cetakmurah menyediakan jasanya?

Bagi Anda yang berada di area Jakarta, maka Anda dapat memilih Grab Instant, Gojek Instant, atau pilihan lainnya. Jika Anda berada di luar kota, Anda dapat menginformasikan kepada kami layanan ekspedisi yang Anda butuhkan.

3. Saya di luar kota Jakarta, ekspedisi apa saja yang ditawarkan oleh Cetakmurah?

Bagi Anda yang berada di luar kota, ekspedisi yang biasanya digunakan antara lain: JNE, Indah Kargo, Tiki. Jika Anda memiliki referensi lain silakan beritahukan kepada kami.

4. Bagaimana standard packing Cetakmurah?

Kami memiliki standard packing untuk pengiriman barang, tetapi apabila Anda membutuhkan packing khusus, akan lebih baik bila Anda dari awal langsung mengkomunikasikan kepada Customer Service kami.
Untuk permintaan pengepakan barang secara khusus akan dikenakan biaya tambahan.

5. Jika barang rusak ketika proses pengiriman, apakah bisa diganti oleh Cetakmurah?

Kami telah merancang sistem packing Cetakmurah agar aman terhadap kerusakan dan kami tidak bertanggungjawab untuk jenis kerusakan yang disebabkan oleh pihak pengiriman.

6. Apakah sabtu & minggu terhitung sebagai hari kerja?

Tidak. Yang terhitung hari kerja adalah Senin – Jumat.
* Libur nasional juga tidak terhitung sebagai hari kerja

7. Apakah harga yang tertera di website sudah termasuk ongkos kirim?

  • Belum termasuk. Harga estimasi ongkos kirim akan kami informasikan melalui email (bila terjadi perbedaan harga saat sebelum/sesudah pengiriman akan kami informasikan kembali.
  • Adapun ongkos pengiriman tergantung dari berat, lokasi tujuan & layanan Expedisi yang digunakan (kami terbuka untuk saran expedisi yang Anda inginkan untuk pengiriman barang).
  • Permintaan pengiriman untuk lebih dari 1 tempat tujuan dan permintaan pengepakan secara khusus akan dikenakan biaya sesuai biaya ekspedisi yang berlaku.

8. Apakah saya bisa mengambil barang langsung ke lokasi?

Ya, bagi Anda yang ingin datang langsung ke kantor kami untuk mengambil barang dapat melakukan perjanjian lebih dulu sebelumnya.

9. Kapan pesanan barang saya dikirim?

Pengiriman barang akan dilakukan H+1 setelah konfirmasi pelunasan Tarif pengiriman diterima. Pengiriman barang akan dilakukan pada hari kerja, bila pelunasan jatuh pada hari Sabtu, Minggu/ Hari Libur maka akan dikirim pada hari kerja selanjutnya.


NOTE: Untuk Jadwal pengiriman kami membutuhkan waktu penjadwalan paling tidak 1 hari sebelumnya, bila jadwal pengiriman sudah penuh akan dialokasikan ke hari berikutnya.