0

Subtotal: Rp. 0

View Cart

Frequently Asked Question

Mengenai Cetakmurah.id

1. Apa itu cetakmurah.id?
Cetakmurah.id merupakan Website Percetakan Offset Printing dimana Anda dapat menemukan berbagai barang promosi cetak.

Kami menyediakan berbagai kebutuhan promosi berbahan dasar kertas dari berbagai macam ukuran seperti Brosur, Stiker, Box kemasan Burger/ Hotdog/ Popcorn/ Kebab/ Cake, Kemasan Kosmetik, Company Profile, Booklet, Hangtag, Kalender, Kop Surat, Map Folder, Amplop, Paper bag, Poster, serta Rak Display/ Rak Promosi.

 2. Apa keuntungan berbelanja di Cetakmurah.id?

Cetakmurah mengutamakan kepuasan pelanggan dalam berbelanja. Kami siap untuk memberikan informasi mengenai kebutuhan promosi cetak Anda.

 3. Apakah Cetakmurah.id memiliki toko retail?

Kami tidak memiliki toko retail, Cetakmurah.id merupakan website percetakan Online dimana Anda dapat mengakses seluruh informasi mengenai barang promosi yang kami tawarkan melalui website kami 24 jam sehari.
Namun untuk pengambilan barang Anda dapat mengunjungi warehouse kami.

 
Cara Pemesanan 
1. Bagaimana cara mencari barang yang saya inginkan?

Anda dapat mencari barang-barang yang Anda inginkan dengan menggunakan fitur pencarian (Search), yaitu dengan menuliskan nama barang yang Anda cari pada kotak 'Search' atau 'Cari Produk' di atas halaman website Cetakmurah.id atau bedasarkan kategori yg terletak di sebelah kiri bawah banner.

2. Bagaimana cara untuk pemesanan?

Setelah melakukan pencarian produk, Anda bisa memilih quantity, setelah itu anda memilih ' tambah ke keranjang', setelah memilih 'tambah ke keranjang' anda memasuki 'cart' atau 'keranjang belanja' dan anda bisa memilih 'lanjut berbelanja' atau memilih 'checkout'

3. Apakah saya harus mendaftar terlebih dahulu sebelum berbelanja?

Iya, anda perlu mendaftarkan diri untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan harga sesuai Pricelist di Website, Anda dapat menghubungi kami via email apabila membutuhkan Custom ukuran dan qty yg tidak tertera di website kami.

 4. Apakah ada batas minimum pemesanan barang di Cetakmurah.id ?

Barang promosi cetakan Offset Printing memiliki minimum Quantity yang harus dipenuhi untuk mencapai harga yang ekonomis, untuk itu semakin besar quantity yang dipesan semakin ekonomis harga satuan yang didapat.

 5. Dapatkah saya membatalkan pesanan saya?

Bisa selama Anda belum melakukan transaksi pembayaran ke rekening kami. Namun, apabila Anda telah melakukan pembayaran dari pesanan tersebut, maka tidak dapat dilakukan proses pembatalan.

 6. Apakah barang yang sudah dibeli dapat dikembalikan?

Kami sangat memperhatikan quality control barang kami, sehingga kami tidak menerima pengembalian barang yang sudah dibayar dan dikirimkan ke pelanggan kami. Barang yang telah dikirim melalui expedisi adalah tanggung jawab expedisi sepenuhnya.

 8. Apakah pesanan saya akan diproses apabila saya memesan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional?

Pemesanan Anda akan diproses pada hari kerja (Senin - Jumat pukul 09.00 - 16.00 wib). Apabila Anda melakukan pemesanan dan pembayaran di hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional, maka akan diproses di hari kerja setelahnya.

 Kirim File Design

1. Bagaimana cara mengirimkan file design dengan kapasitas besar ke Cetakmurah?

Anda dapat mengirimkan file design Anda ke email kami: cetakmurah@yahoo.co.id atau menggunakan fasilitas wetransfer.com

 Lama Pengerjaan

1. Berapa lama pengerjaan di Cetakmurah.id ?

Waktu pengerjaan dihitung dari approval/ konfirmasi design dari Anda telah kami terima dan pembayaran sudah kami terima, biasanya waktu pengerjaan ini tergantung dari tingkat kerumitan, detail, bahan, finishing, quantity, dll. Dikarenakan sangat banyak variabel yang terlibat maka yang terbaik adalah mengkomunikasikan kebutuhan Anda secara jelas.

Perkiraan lama Pengerjaan (tidak termasuk proses design):
- Brosur (apabila tidak ada finishing Lipat/ Laminating) = 2-3 hari kerja
- Brosur (dengan finishing lipat/Laminating)= 3-5 hari kerja.
- Box dan Paperbag = 7-14 hari kerja.

  1. Lama pemrosesan produk cetakan berbeda-beda tergantung tingkat kesulitan cetakan tsb. Jika design belum disetujui oleh Anda, maka akan menghambat proses selesainya cetakan tsb.
  2. Lama pemrosesan adalah lama pengerjaan barang, bukan barang sampai tujuan, jika Anda diluar kota lama pengiriman barang tergantung expedisi dan jenis pengiriman paket yang dipilih.
  3. Kami sangat menyadari bahwa deadline merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dipenuhi, oleh karena itu Cetakmurah akan bertindak dengan sangat memperhatikan masalah deadline ini.
  4. Apabila Anda menghadapi Deadline yang sangat ketat, mohon bantuannya untuk memberikan kontak yang mudah dihubungi kepada customer service kami.

 Cara Pembayaran
 
1. Bagaimana cara pembayaran di Cetakmurah.id ?

Cetakmurah.id menyediakan cara pembayaran melalui transfer ke salah satu rekening kami BCA, Mandiri, BNI, OCBC NISP.
Term of Payment (Ketentuan Pembayaran) kami adalah CASH BEFORE DELIVERY, maka pesanan baru akan diproduksi setelah Pembayaran Lunas dari Total Invoice diterima & konfirmasi design disetujui Anda. Untuk proses pengiriman baru berjalan apabila Anda telah melakukan pelunasan pembayaran pengiriman, kami tidak menerima pembayaran dengan sistem CASH ON DELIVERY.

  1. Demi keamanan bersama mohon bantuannya agar tidak menitipkan uang tunai kepada kurir kami. Kami lebih memilih pembayaran dapat dilakukan via transfer.
  2. Untuk pembayaran giro/ transfer dari bank yang berbeda mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama untuk masuk aktif ke dalam rekening kami(2-3 hari kerja). Pembayaran melalui giro akan kami anggap sah setelah giro tersebut cair.
  3. Pembayaran via transfer harap dicantumkan nomor invoice dan nama perusahaan atau nama pemesan, sehingga memudahkan kami untuk memvalidasi pembayaran.

 2. Kapan pembayaran dilakukan?

Pembayaran I
dilakukan setelah Anda menerima dan menyetujui pembayaran dari total Invoice.

Pembayaran II 
yaitu pelunasan Tarif Pengiriman dilakukan setelah barang selesai diproduksi dan sebelum barang dikirim ke tempat tujuan/ melalui expedisi.

 3. Apakah saya perlu melakukan konfirmasi pembayaran?

Setelah melakukan pembayaran harap melakukan konfirmasi melalui website kami di daftar pemesanan, lalu pilih orderan yg anda order setelah itu konfirmasi pemesanan, lengkapi data nomor rekening pengirim, bank pengirim, nama pemilik rekening dan lampirkan buktinnya di 'bukti transfer' yg telah anda bayarkan.

Email: Cetakmurah@yahoo.co.id
Phone : 021 5651019 -20
Website: www.cetakmurah.com menu Konfirmasi Pembayaran

 4. Dapatkah saya membayar setelah barang pesanan diterima?

Tidak dapat, Anda diwajibkan membayar pelunasan dari Total Invoice sebelum kami melakukan proses produksi. Dan pelunasan Tarif Pengiriman. Kebijakan ini kami laksanakan demi menjamin kelancaran persetujuan pemesanan yang telah dibuat. Kebijaksanaan ini sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer kami.

 Pengiriman barang

1. Apakah harga yang tercantum sudah termasuk biaya pengiriman ?

Harga yang tercantum pada setiap barang belum termasuk biaya pengiriman. Adapun biaya pengiriman tergantung dari berat, lokasi tujuan & layanan Expedisi yang digunakan (kami terbuka untuk saran expedisi yang Anda inginkan untuk pengiriman barang).

Permintaan pengiriman untuk lebih dari 1 tempat tujuan dan permintaan pengepakan secara khusus akan dikenakan biaya sesuai biaya ekspedisi yang berlaku.

 2. Berapa besar biaya pengiriman untuk pesanan saya

Besarnya biaya pengiriman ditentukan oleh lokasi pengiriman, pilihan expedisi dan berat barang yang Anda pesan. Kami dapat memberikan perkiraan berat barang yang akan dikirim, namun untuk lebih pasti berat & tarif pengiriman dikalkulasi setelah proses pengepakan barang cetak telah selesai.

 3. Jasa Pengiriman apa yang digunakan oleh Cetakmurah?

Cetakmurah menawarkan 3 jenis pengiriman barang:
- Pengambilan barang ke Warehouse Cetakmurah (GRATIS)
- Pengiriman barang dengan menggunakan kurir Cetakmurah (hanya untuk lokasi Jakarta Barat) (GRATIS untuk nilai transaksi minimal Rp.1.000.000/project)
- Pengiriman barang dengan jasa expedisi ( kami menyediakan berbagai pilihan jasa pengiriman/ Anda dapat menunjuk langsung jasa ekspedisi yang Anda inginkan.)

NOTE: Untuk Jadwal pengiriman kami membutuhkan waktu penjadwalan paling tidak 1 hari sebelumnya, bila jadwal pengiriman sudah penuh akan dialokasikan ke hari berikutnya.

 4. Bagaimana standard packing cetakmurah?

Kami memiliki standard packing untuk pengiriman barang, tetapi apabila Anda membutuhkan packing khusus, akan lebih baik bila Anda dari awal langsung mengkomunikasikan kepada Customer Service kami.

Untuk permintaan pengepakan barang secara khusus akan dikenakan biaya tambahan.

 5. Kapan pesanan barang saya dikirim?

Pengiriman barang akan dilakukan H+1 setelah konfirmasi pelunasan Tarif pengiriman diterima. Pengiriman barang akan dilakukan pada hari kerja, bila pelunasan jatuh pada hari Sabtu, Minggu/ Hari Libur maka akan dikirim pada hari kerja selanjutnya.

 6. Berapa lama pesanan barang saya terima?

Lama pengiriman tergantung dari Jenis expedisi dan layanan yang Anda gunakan, untuk setiap pengiriman kami selalu menginformasikan No. Transaksi Pengiriman.